Mendengar… Tetapi Tidak Mendengar

Mendengar

Seringkali saya merasa bukanlah seorang pendengar yang baik. Di tengah – tengah kesibukan pekerjaan di kantor, dimana saya harus bisa multi tasking, tidak sedikit pula kolega kerja yang harus berkomunikasi dan membutuhkan nasihat dari saya. Ketika mereka berbicara dengan saya, seringkali saya memotong apa yang mereka coba utarakan dan langsung memberikan sebuah jawaban. Dan tidak sedikit pula… jawaban yang saya berikan sebenarnya meleset dari apa yang mereka tanya.

Saya: “I know what you mean John. So you have to do A, B, C, and D”
John: “Sorry Handy. You get me wrong… what I mean is…”

Biasanya setelah itu barulah saya mendengarkan mereka dengan lebih seksama dan juga memperhatikan gerakan tubuh (body language) untuk menangkap juga hal – hal yang tersirat.

Pagi ini saya diingatkan bahwa dalam hubungan saya dengan Tuhan seringkali juga begitu. Kita sibuk dengan kegiatan kita dan tidak bisa duduk diam untuk mendengarkan Tuhan berbicara kepada kita secara pribadi. Bahkan yang lebih kurang ajarnya seringpula Tuhan kita potong “Iya Tuhan… cukup… yang ini saya tahu. Maksud Tuhan kan begini… A, B, C , D”.

Kalau kita perhatikan orang – orang yang sukses di Alkitab seperti Abraham, Musa, Elia, dan banyak yang lainnya. Mereka adalah orang – orang yang memilih untuk mendengarkan Tuhan dan tidak merasa sok tahu. Itulah sebabnya mereka bisa menjadi orang – orang yang berhasil dan namanya ditulis di dalam sejarah Alkitab. Yuk mari hari ini bersama dengan saya, kita semakin belajar SABAR MENDENGARKAN SUARA TUHAN MAUPUN SESAMA KITA. Tuhan Yesus memberkati !


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra – Jan 2012
Dalam renungan pagi 29 Januari 2012
Tidak ada hak cipta – silahkan dikopi dan disebarluaskan
Hormat dan kemuliaan hanya bagi Dia, Tuhan Yesus Kristus

Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>