Pernyataan Resmi Dari City Harvest Church Mengenai Kasus Pastor Kong Hee

Gereja City Harvest - PenulisHidupku.Com - 1

Beberapa hari terakhir ini berita mengenai pastor Kong Hee dan gereja City Harvest begitu ramai. Setelah media ramai berkoar – koar, akhirnya pihak gereja memberikan pernyataan resmi kemarin malam (Kamis, 28 Juni 2012).

Pastor eksekutif, Aries Zulkarnain, mengatakan “gereja dikira mencurangi 50 juta dollar. Itu tidak betul. 24 juta dollar yang mengalir ke obligasi investasi, telah dikembalikan kepada gereja secara penuh beserta dengan bunga-nya. Kita tidak kehilangan 24 juta dollar tersebut, maupun juga kehilangan 26.6 juta dollar tambahan seperti yang dilaporkan (sebelumnya oleh media massa)”. Pastor Aries juga menambahkan “gereja tidak kehilangan uang dari transaksi yang bersangkutan dan tidak ada keuntungan pribadi yang diperoleh”.

Pastor Kong Hee dan keempat anggota gereja lainnya akan kembali ke pengadilan pada tanggal 25 Juli 2012. Sehubungan dengan posisi gereja bagi anggotanya yang terlibat dalam kasus penyelidikan dan pengadilan, pastor Aries juga mengatakan “gereja mendukung mereka”. Pastor Kong Hee juga tetap menjabat posisinya sebagai pastor senior dan Commissioner of Charities (COC) sudah mengkonfirmasi bahwa pastor Kong dan wakilnya, pastor Tan, boleh lanjut berkhotbah di gereja.

Berbicara mewakili direksi gereja, brother Bobby Chaw, yang mengepalai bagian misi, mengatakan bahwa gereja City harvest sudah lebih dari 2 tahun terakhir bekerja sama dan mematuhi tata cara yang ditentukan oleh MCYS (Minitstry of Community Development, Youth and Sports). Salah satu contohnya adalah, setengah dari anggota direksi diganti dengan para anggota yang baru. Brother Bobby juga menambahkan bahwa sebuah perusahaan akunting, RSM Chio Lim telah ditunjuk untuk melakukan audit internal secara penuh. “Kita telah melaksanakan rekomendasi yang mereka berikan dan akan terus lanjut melakukannya. Kami menghargai kebutuhan untuk menjaga tata cara korporat, dan akan terus menerus bekerja sama denga MCYS” katanya.

Brother Bobby juga menyatakan rasa kecewa dengan liputan beberapa media, terutama sehubungan dengan laporan yang mengikuti pernyataan hari Selasa kemarin mengenai penyelidikan COC bersoalan dengan gereja.

Sehubungan dengan proyek gereja yang bernama Crossover, di mata gereja itu bukan mengenai karir seorang individu melainkan sebuah misi yang penting bagi seluruh jemaat gereja. Dimulai sekitar satu dekade yang lalu, proyek Crossover bermaksud menggunakan musik sekuler dari Sun Ho untuk mengembangkan penjangkauan gereja. Dukungan dari para jemaat gereja kepada pemimpin dan proyek ini terus mengalir melalui media online.

Mari kita mendukung gereja City Harvest dan berdoa bagi pastor Kong, pastor Tan, dan saudara – saudari lainnya agar mereka diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi proses hukum ini. Tuhan Yesus memberkati.


Terima kasih kepada Straits Times untuk beritanya.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

TULISAN TERKAIT

6 thoughts on “Pernyataan Resmi Dari City Harvest Church Mengenai Kasus Pastor Kong Hee

  1. Judulnya “Pernyataan Resmi Dari City Harvest Church Mengenai Kasus Pastor Kong Hee” … kontennya “Pembelaan Sepihak Dari City Harvest Church Mengenai Kasus Pastor Kong Hee”. Sorry, itu fakta!!!

  2. Alasan yang dipakai Pastor Kong Hee bahwa uang itu dipakai untuk mempromosikan musik istrinya sabagi tool dari evangelism. Hanya melihat dari musik istrinya yang di youtube bafreng seorang Rapper, kayaknya tidak ada kaitan dengan misi evangelism

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>