Tips Untuk Menjadi Seorang Karyawan Yang Hebat

Karyawan Baik - PenulisHidupku.Com - 1

Ini adalah 10 sifat yang menjadikan seorang karyawan hebat:

1. Dapat diandalkan

Karyawan yang hebat selalu dapat diandalkan. Mereka melakukan tanggung jawab mereka setiap waku, dan tidak ada satu orang pun yang perlu kuatir mereka tidak akan menyelesaikan tugas mereka.

2. Semangat tim

Karyawan yang hebat adalah pemain tim. Mereka tidak secara konstan mencari perhatian. Melainkan mereka bekerja dengan orang lain untuk memastikan pekerjaan yang perlu dituntaskan dapat diselesaikan dengan baik, untuk kebaikan perusahaan.

3. Mengambil arah

Karyawan hebat tahu bagaimana mengambil arah. Mereka tau bagaimana menerima kritik, feedback, dan nasihat dengan anggun dan memanfaatkannya ketika mereka menjalankan tugasnya.

4. Kepercayaan

Karyawan yang hebat tidak suka menyebarkan gosip di kantor dan mereka tidak mencuci kotoran perusahaan. Juga, mereka selalu jujur kepada atasan, bahkan jika mereka harus masuk ke dalam air panas.

5. Bisa menjaga rahasia

Karyawan yang hebat dapat menjaga kerahasian urusan – urusan bisnis perusahaan dan melindungi urusan pribadi setiap orang.

6. Partisipasi

Karyawan hebat selalu berpartisipasi dalam aktivitas sehari – hari di kantor. Mereka tidak menghindari pertemuan (meeting) maupun perayaan ulang tahun kolega kerja mereka. Aktivitas ini mungkin tidak terlihat menyenangkan, tetapi karyawan yang hebat akan ikut berpartisipasi.

7. Disukai oleh orang lain

Karyawan yang hebat itu akur dengan kolega kerjanya. Setiap kantor memiliki satu orang yang suka mencampuri urusan orang lain, berbicara terlalu keras di telepon, dan pada umumnya suka mengacau sehingga membuat orang lain jengkel. Orang – orang seperti ini menyedot moral karyawan. Tetapi karyawan yang hebat itu disukai oleh semua kolega kerjanya.

8. Kemampuan

Karyawan yang hebat memiliki kemampuan bekerja yang hebat pula. Kedengarannya mungkin jelas pasti, tapi seorang karyawan yang hebat memiliki kemampuan yang diperlukan untuk menyelesaikan tugasnya, dan dia secara konstand mencari cara untuk meningkatkan kemampuannya, melalui berbagai macam cara seperti menghadiri seminar atau meningkatkan pendidikan. Karyawan yang hebat memiliki kemampuan yang hebat.

9. Bijak

Karyawan yang baik itu bijak dan penuh denan sopan santun. Jika ada masalah di kantor, seorang karyawan yang baik tidak akan membuat gaduh di depan orang lain. Karyawan yang hebat akan menghadapi masalah tersebut di dalam ruang pertemuan tertutup dan dengan cara diplomasi.

10. Perilaku baik

Karyawan yang hebat memiliki perilaku yan baik. Perilaku yang buruk mengecewakan orang lain. Karyawan yang hebat membantu membuat kantor menjadi tempat yang baik bagi semua orang dengan perilakunya yang positif, kecekatan, dan semangat kerjanya.

Ada banyak sifat baik yang bisa kita coba peroleh. Jangan putus asa jika saudara – saudari belum memiliki kesepuluh sifat di atas. Kerjakanlah satu per satu dan saudara / saudari akan menemukan karir saudara / saudari menngkat secara cepat melebihi apa yang saudara / saudari bayangkan sebelumnya.


Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

2 thoughts on “Tips Untuk Menjadi Seorang Karyawan Yang Hebat

  1. 1) saya sudah mencoba melakukan hal ini,tp di karenakan jenjang pendidikan dan latar belakang ku,yg mengharuskan saya harus mengalami byk kegagalan dlm menerima tanggung jawab
    2) sepertinya saya mencoba setiap saat melakukan hal itu ^^
    3) Semala itu masuk akal bila di gabungkan dengan kronologi peristiwa yang terjadi ,saya pasti dengar kan ^^
    4) Saya slalu berharap bisa mendapatkan pemimpin yang dapat menilai hal itu dan nilai pendamdian dan kesetiaan karyawan -_-
    5) Saya slalu bs menjaga itu,selama tak ada alasan yang penting untuk saya mengatakan rahasia itu
    6) untuk hal ini sepertinya saya hrs lbh byk belajar ^^
    7) untuk hal ini sepertinya saya harus lihat respon orang sekitar tentang “aku”
    8) untuk hal ini saya menyadari siapa saya,tp buat saya kemampuan itu adalah hal yg bisa di pelajari,jadi sebodoh – bodohnya manusia,pasti akan bisa memiliki kemampuan selama ada tekad untuk belajar ^_^
    9)saya mencoba melakukan hal itu,tetapi terkadang bila menurut saya sudah cukup ,saya terkadang lepas kontrol emosi -_- (apa yang hrs saya lakukan untuk memperbaiki itu )
    10)saya sudah berusaha untuk hal itu,tp why saya kerap menerima hal yang berlawanan dari yang saya lakukan ? why ? apa kita slh ingin menciptakan hal yg saling perduli or saling mengerti or mempercayai or kerjasama or kejujuran ?

    terkadang saya berfikir,sepertinya lebih indah kehidupan di dalam suatu biara di ats pegunungan -_-“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>