Mengapa Tuhan Yang Maha Kasih Tega Mengirim Manusia Berdosa Ke Neraka ?

Neraka - PenulisHidupku.Com - 1

Banyak orang bertanya “kalau Tuhan kita maha kasih mengapa Ia tega mengirim manusia berdosa ke neraka ? Apakah dengan demikian Ia bertentangan dengan diriNya sendiri ?”. Yuk kita bahas dan pelajari bersama.

Pertama kita perlu terlebih dahulu mengerti mengapa neraka itu ada. Alkitab menulis ini di dalam Matius 25:41

Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.

Jadi tujuan awal dari neraka diciptakan adalah untuk si iblis dan para malaikatnya. Namun mengapa ada manusia yang masuk ke neraka ? Yah jawabannya sederhana… yakni karena mereka tidak bisa masuk ke surga. Apa itu surga ? Secara sederhana bisa kita katakan bahwa itu adalah tempat yang maha kudus dimana Tuhan sendiri yang memimpin. Bisa dibayangkan bahwa di tempat seperti itu tidak ada lagi dosa. Karena dosa itu sama dengan pemberontakan, dan raja mana pun tidak bisa membiarkan pemberontak tinggal di dalam kerajaannya.

Seringkali kita selalu berfokus bahwa Allah adalah kasih, dan lupa bahwa Allah yang sama jugalah pribadi yang adil dan benar (righteous). Selama hidup kita di bumi, mungkin yang paling terpenting yang bisa kita capai adalah pengenalan akan Tuhan dan berusaha menyenangkanNya. Hidup kita di bumi ini sebenarnya mempersiapkan diri kita untuk masuk ke dalam kekekalan. Dan pilihan pun ada di tangan kita, entah mau masuk ke neraka maupun ke surga. Kalau kita tidak menerima keselamatan yang Dia tawarkan maka kita menolak kasihNya sehingga keadilanNya yang akan menemui kita dimana Ia harus melepaskan penghukuman atas pelanggaran dan dosa – dosa kita. Kalau kita menerima keselamatanNya, maka kita akan dibentuk memiliki karakter ketaatan untuk mempersiapkan diri kita untuk kehidupan di surga dimana kita perlu taat sepenuhnya kepada Tuhan. Karena Tuhan sudah memberikan pilihan maka sebenarnya yang mengirimkan manusia berdosa ke neraka adalah diri mereka sendiri.

Kita semua adalah orang – orang berdosa, namun kita bisa masuk ke surga jika dosa kita diampuni dan hidup kita dibenarkan oleh korban darah anak domba Allah, Yesus Kristus. OlehNya dosa – dosa kita diampuni dan kita dilayakkan untuk berdiri di hadapan Allah Bapa di surga. Ambilah keputusan hari ini untuk masuk ke dalam surga.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 14 April 2013.
Segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

TULISAN TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>